Tips Membedakan The Balm Meet Matt(e) Asli vs Palsu

Suatu kali saya menang sebuah kuis dan mendapatkan hadiah liquid lipstick The Balm Meet Matt(e) Hughes – Charming. Warnanya bagus dan cocok di bibir saya, plus after effect-nya yang juara, yaitu tetap membuat bibir saya lembab. Bibir saya aslinya pucat, kering dan macam orang kurang vitamin. Berhubung baru kali ini bertemu dengan lipstik yang pas di bibir, setelah sebelumnya mengalami perasaan luka mendalam (pada bibir) tiap mencoba lipstik-lipstik lain yang katanya lagi happening, mulailah saya ngepot ke counter The Balm untuk beli warna-warna yang lain. Tapi oh tapi, ternyata oh ternyata, kenapa harganya mahal banget siiihh… per September 2016 saya cek di counter Plaza Indonesia Rp 260.000,- saja 😦

Uang segitu untuk beli lipstik? Mendingan buat beli novel deh atau ngajak anak-anak wisata. Lalu menurut info dari teman, The Balm bisa beli online kok dan ternyata harganya jauh lebih murah. Memang kebanyakan produknya KW tapi ada juga yang jual original dengan harga yang tetap jauh lebih murah (setengah dari harga di counter). Kok bisa beda harga? Apa karena kalau di counter ada biaya sewa? Bisa jadi, dan juga banyak penyebab lain. Berhubung saya juga juarannng buanget beli lipstik (pada saat itu belum kena virus lipstick_holic) dan belum punya langganan OS kosmetik, maka saya mulai berburu OS yang menjual The Balm Meet Matt(e) Hughes.

Produk yang saya cari tetap yang original. Bisa makin terbelah-belah nih bibir kalau nekad pakai barang KW. Dan setelah melakukan riset tiap OS satu persatu, sampailah saya pada satu akun IG yang saya tulis di gambar, yang menjual (katanya) produk original dengan harga Rp 150.000,- saja. OS tersebut menyatakan dengan lantang kalau produk yang ia jual adalah produk original, dan bahkan berulang kali menegaskan kalau dia tidak menjual barang KW. Jumlah follower dan testimonialnya menurut saya pun cukup dapat dipercaya.

Proses pembelian berjalan lancar sampai ketika barang sampai….jreng-jreng, kamu ketahuan!

  1. Packagingnya beda. Botolnya lebih panjang sedikit. Print outnya nggak clear. Fotokopian banget.
  2. Aplikatornya pink! Lebih panjang dan nggak ergonomis banget pas dipakai.
  3. Lalu yg paling mencolok adalah, nggak ada rasa-rasa The Balm-nya a.k.a dingin-dingin segar. Cem mana The Balm tanpa rasa balm? Aroma yang keluar dari produk abal-abal ini adalah vanila campur krayon.
  4. Efek di bibir? Kaku dan setelah itu bibir saya kering plus pecah-pecah.

Akhirnya complain ke OS dan ditanggapi dengan respon, “Maaf saya gak tahu karena kata suppliernya asli,” dan juga nggak ada inisiatif untuk bertanggung jawab

Lalu bagaimana akhirnya? Saya buat prakaryaan aja lipstiknya. Buat ngewarnain apa kek. Buat properti foto juga bisa. Geram. Pelajaran buat saya, lain kali beli di OS yang pasti-pasti aja (cari yang ada websitenya, dan memang direkomendasikan oleh para beauty blogger), dan akhirnya setiap mau beli produk The Balm, saya beli dari OS asli The Balm Indonesia, makeupaddict (ada IG-nya juga). Pada saat-saat tertentu diskonnya lumayan loh.

~ Mami ~

Advertisements

2 thoughts on “Tips Membedakan The Balm Meet Matt(e) Asli vs Palsu

    1. Iya awalnya dapat hadiah dari kuis. Produk asli dan saya suka. Lalu karena suka makanya saya mau beli warna lainnya, dan cerita selanjutnya seperti yang saya share di atas 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s